Jumat, 11 Februari 2011

Trend???Paksaan??atau Panggilan Hati???

Jaman sekarang sudah banyak wanita menutup auratnya dengan memakai jilbab. Tentu kita semua senang dengan perubahan seperti itu. Tapi yang menjadi pertanyaan sekarang adalah apaalasan mereka melakukan perubahan tersebut, Apakah mereka menutup aurat karenaikut-ikutan(trend)?Apakah karena desakan dari berbagai pihak? atau memang benar-benardari hati kecil mereka atau panggilan hati?.
Sebelum menjawab pertanyaan-pertanyaan itu semua saya hanya mau mengingatkan apakalian sudah tau bagaimana cara berjilbab yang baik dan benar???.Karena sangat di sayangkanapabila orang berjilbab karena trend, itu sama saja menghina identitas kita sebagai kaummuslim.
Berjilbab karena trend,ini sangat memalukan bagi kita umat muslim. Karena kita tidakmemahami bagaimana cara berjilbab yang baik sebagai umat muslim. Bisa-bisa kita di cibir olehagama lain karena telah menghina identitas agama kita sendiri. Selain itu juga dapatmerendahkan mertabat wanita sebagai umat muslim. Misalnya berjilbab karena lagi trend dikalangan selebritis. Tanpa memikirkan kelakuanya, dia lansung memakai jilbab. Padahalkelakuanya lebih parah dari yang tidak menggunakan jilbab.
Karena desakan dari berbagai pihak???? Hmmmm saya belum pernah juga mendengarperdebatannya,tapi setau saya yang namanya paksaan itu tidak baik. Itu sama juga menghinaumat islam. itu bisa saja menggunakan jilbab,tapi pakaianya tidak sesuai. Misalnya berjilbab tapimenggunakan baju yang ketat sehingga membuat lakukan pada tubuh, menggunakan celanajeans yang ketat sehingga membangkitkan nafsu syahwat lelaki. Itu sama saja tidakmerendahkan dirinya sendiri dan islam sebagai agamanya.
Yang baik adalah berjilbablah karena panggilan hati atau atas petunjuk yang di atas. Semoga
yang dia lakukan selalu di berkati dan dilindungi-Nya. Semua perbuatanya telah berdasarkanajaran islam. Dia telah mengetahui dan memahami apa yang harus dia lakukan ketika diamemutuskan berjilbab. Dia sudah siap lahir dan batin untuk di cemoh oleh orang-orang yangmenganggap berjilbab itu sebelah mata. Dia juga siap di diskriminasi karena dia telahmemutuskan berjilbab. Itu semua karena semata-mata atas ketaqwaany kepada Allah SWT.
Jadi, sebelum kita memutuskan atau mengizinkan saudara, teman atau pun orang yang kitasayang berjilbab coba renungkanlah dan tanyakan...
  1. Apa niat mereka menggunakan jilbab???
  2. Sudah siapkah mereka dengan kehidupan baru mereka, dengan menggunakan jilbab disetiap aktifitasnya???
  3. Apakah mereka sudah siap merubah tingkah laku dan sifat buruk mereka dulu, saatmereka belum menggunakan jilbab??
  4. Sudah siapkah mereka mempertahankan jilbab terus menutup aurat mereka sampai ajalmenjemput???(maksudnya,Misalnya 10 tahun dia menggunakan jilbab, kemudian karenasuatu hal di lepas,terus di gunakan lagi??)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar